Survei Lokasi Praktikum Lapangan (part II)

Survai lagi untuk kali kedua, hari yang sama dengan kunjungan praktikum MPPP saya bersama Bu Markum masih mempunyai tanggungan untuk survai lokasi untuk praktikum hari kamis, 11 Juni 2009. Target Operasi (TO) adalah Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang berlokasi di Desa Giricahyo,Kabupaten Gunung kidul.

Perjalanan menuju lokasi ditempuh dengan sepeda motor, karena kami berangkat dari PG. Madukismo maka jalur Parangtritis yang kami pilih sebagai alternatif menuju lokasi. Kami memperoleh gambaran lokasi solarsel melalui diskui panjang lebar dengan Dr. Bambang Purwantana, penanggungjawab matakuliah Energi Terbarukan juga dengan bantuan Wikimapia, tool yang sangat membantu dalam proses pencarian tempat ditempat yang belum pernah dikunjungi. Thanks alot for wikimapia.org 🙂

Lokasi ditempuh selama kurang lebih 45 menit dari PG. Madukismo, perjalanan ke parangtritis tidak lupa kena japri TPR Rp.7000,- satu motor, entah besok apakah juga akan dihitung perkepala atau permobil..:p. Desa Giricahyo hampir berada di sebelah timur parangtritis, jadi untuk mencapai lokasi, jalur parang tritis terus kearah timur dan kemudian naik mengikuti aspal, kemudian ada pertigaan besar diambil arah timur yang menuju ke Giricahyo. jalan yang dilewati sudah lumayan bagus sampai lokasi solarselnya. berikut ini hasil tangkapan kamera (burem, kamera seadanya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.